Selasa, 26 November 2013

Membuat Teks pada Jalan

Tutorial ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk mengetik teks pada jalan, melakukan penyesuaian untuk penempatannya, memisahkan teks dari jalan, dan meluruskan teks setelah itu sudah diterapkan pada jalan.

Langkah 1

Tergantung pada apa yang Anda coba lakukan, menarik keluar bentuk yang Anda butuhkan. Untuk tutorial ini, saya akan menggunakan elips. Anda dapat menggunakan bentuk apapun yang Anda inginkan, termasuk garis-garis.
image 1

Langkah 2

Menggunakan Teks Alat melayang-layang di tepi elips. Anda akan melihat bahwa perubahan kursor dan menunjukkan surat dengan garis melengkung. Hal ini menunjukkan bahwa jika Anda mengklik Anda akan mengetik di sepanjang jalan. Jadi mari kita lakukan itu! Klik di pinggir elips dan kemudian mulai mengetik. Ini adalah apa yang saya dapatkan:
image 2

Langkah 3

Jika Anda menggunakan Pick Tool dan klik pada teks Anda akan melihat bahwa di bagian atas pada property bar ada pilihan. Ini dapat digunakan untuk mengedit teks orientasi, penempatan vertikal, penempatan teks, jarak dari jalan, horizontal offset, dan menempatkan teks di sisi lain:
gambar 3
image 4

Langkah 4

Saya ingin mendorong teks jauh dari jalan sedikit dan memindahkannya ke atas elips seperti berikut:
image 5
Bagaimana saya melakukannya? Saya mengatur "Jarak dari jalan" ke 0,1 sampai mendorong teks jauh dari jalan. Saya kemudian mengklik bahwa berlian merah kecil dan menyeret teks ke bagian atas elips.

Langkah 5

Saya ingin menambahkan beberapa teks ke bawah elips. Sekarang kita bisa menggunakan langkah yang sama di atas tetapi saya telah memperhatikan bahwa menambahkan lebih dari satu teks pada objek menyebabkan masalah. Ini bisa sulit ketika mencoba untuk menyesuaikan pengaturan secara terpisah untuk setiap teks yang Anda miliki. Jadi bagaimana kita mendapatkan sekitar itu? Buat obyek lain!
Menggunakan Pick Tool, klik pada elips dan tekan Control + C untuk menyalinnya ke clipboard. Kemudian tekan Control + V untuk paste tepat di atas asli elips. Saya mengubah warna elips kedua saja sehingga tidak akan membingungkan. Ini adalah apa yang saya sejauh ini:
image 6

Langkah 6

Baiklah, dengan menggunakan Text Tool lagi, membawa lebih dari tepi bawah elips dan klik. Ketik teks yang Anda butuhkan. Ini adalah apa yang saya dapatkan:
image 7
Hmm, teks adalah mundur?! Memperbaiki mudah jangan khawatir. Dengan teks yang dipilih, klik tombol "Tempat di sisi lain" pilihan terletak pada property bar di atas. Sekarang terlihat seperti berikut:
gambar 8
Sekarang mari kita mengatur jarak dari jalan dan kemudian tarik teks ke mana itu dibutuhkan. Jarak dari jalan akan menjadi angka negatif karena kita harus pergi di bawah elips. Berikut hasil saya:
image 9

Langkah 7

Bagus, sekarang dapat kita menyingkirkan elips merah? Nah jika kita klik pada teks dan tekan delete kita akan kehilangan kedua teks dan elips. Jika kita klik pada hanya elips merah kita dapat menekan menghapus dan teks akan tinggal di tempat.
image 10

Langkah 8

Sekarang katakanlah saya berubah pikiran dan lebih suka menggunakan setengah elips bukan satu penuh dan saya ingin teks bawah saya menjadi lurus. Ada beberapa hal yang perlu saya lakukan. Mari kita mulai dengan pemangkasan elips. Gambarlah sebuah persegi panjang yang akan kita gunakan untuk memotong elips. Anda harus memiliki berikut ini:
image 11
Dengan persegi panjang yang dipilih pergi ke Docker Shaping. Jika Anda tidak melihat itu pergi ke Window> Dockers> Shaping. Pilih Potong. Anda tidak perlu pilihan lain yang dipilih. Klik Trim dan kemudian gerakkan mouse anda ke atas elips dan klik. Apa yang terjadi? Anda akan diminta dengan:
image 12
Mengapa objek tidak valid? Itu karena teks melekat pada objek. Kita harus memisahkan teks dari elips. Untuk melakukannya, klik pada teks dan kemudian pergi ke Arrange> Istirahat Text Apart. Sekarang Anda akan mampu memangkas elips. Anda harus memiliki berikut ini:
image 13

Langkah 9

Lantas bagaimana dengan teks melengkung di bagian bawah? Kami hanya dapat menghapusnya dan ketik ulang lagi kan? Ada cara yang lebih mudah! Pilih teks dan kemudian pergi ke Text> Luruskan Text. Berikut hasil akhir saya:
Teks pada Path

Tidak ada komentar:

Posting Komentar